Mekanisme Injector Nozzel

Nosel adalah alat mekanis yang dirancang untuk mengontrol arah atau karakteristik aliran fluida saat keluar (atau masuk) suatu ruang tertutup atau pipa melalui suatu lubang.nosel A sering merupakan pipa atau tabung yang bervariasi luas penampang, dan dapat digunakan untuk mengarahkan atau memodifikasi aliran cairan (cairan atau gas).

Nozel sering digunakan untuk mengontrol laju aliran, kecepatan, arah, massa, bentuk, dan / atau tekanan dari aliran yang muncul dari mereka.Nozzle Injection Bagian ini menerima bahan bakar bertekanan tinggi dan menginjeksikannya ke dalam ruang pembakaran. Saat tekanan bahan bakar yang dipompakan oleh pompa injeksi menjadi lebih besar daripada beban pegas tekanan, maka tenaganya mendorong jarum nozzle ke atas. Hal ini menyebabkan pegas tekanan menjadi mampat dan bahan bakar diinjeksikan ke ruang pembakaran.

Tekanan injeksi dapat disetel dengan cara membedakan ketebalan shim penyetel, yang secara efektif mengubah beban pada pegas.Bahan bakar dialirkan dari Injection Pump masuk ke nozzle hole. Ketika tekanan bahan bakar melebihi tekanan yang telah ditetapkan, tekanan bahan bakar akan mengalahkan kekuatanspring dan mendorong nedlee valve ke atas dan menyemprotkan bahan bakar dari injection criffice pada bagian ujungnozzle kedalam silinder. Tekanan penginjeksian dapat distel dengan menambah atau mengurangi jumlahwasher padaspring.

Tekanan penginjeksian Nozzel harus dikalibrasi dengan Alat tes nozzel atau yang disebut NOZZEL TESTER.alat ini terdiri dari Tabung Minyak,kalibrasi meter,sprayer dan pegangan PEgas.

Tabung Minyak berfungi sebagai tempat solar untuk mengetes Injector tersebut,dalam hal ini Solar berfungsi sebagai simulasi mesin diesel sesungguhnya.

kalibrasi meter sendiri berfungsi untuk menentukan besar kecilnya tekanan pada setiap Nozzel yang dites.pengukuran ini disesuaikan dengan tekanan normal masing-masing setiap Nozzel.Sprayer Nozzel akan kami jelaskan menyusul

Nozel sering digunakan untuk mengontrol laju aliran, kecepatan, arah, massa, bentuk, dan / atau tekanan dari aliran yang muncul dari mereka.Nozzle Injection Bagian ini menerima bahan bakar bertekanan tinggi dan menginjeksikannya ke dalam ruang pembakaran. Saat tekanan bahan bakar yang dipompakan oleh pompa injeksi menjadi lebih besar daripada beban pegas tekanan, maka tenaganya mendorong jarum nozzle ke atas. Hal ini menyebabkan pegas tekanan menjadi mampat dan bahan bakar diinjeksikan ke ruang pembakaran. Tekanan injeksi dapat disetel dengan cara membedakan ketebalan shim penyetel, yang secara efektif mengubah beban pada pegas.Bahan bakar dialirkan dari Injection Pump masuk ke nozzle hole. Ketika tekanan bahan bakar melebihi tekanan yang telah ditetapkan, tekanan bahan bakar akan mengalahkan kekuatanspring dan mendorong nedlee valve ke atas dan menyemprotkan bahan bakar dari injection criffice pada bagian ujungnozzle kedalam silinder. Tekanan penginjeksian dapat distel dengan menambah atau mengurangi jumlahwasher padaspring.

Untuk lebih jelasnya ,berikut ini adalah relasi dari video Injector Nozel:

Vodpod videos no longer available.

injectors, posted with vodpod

One thought on “Mekanisme Injector Nozzel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s